kroket isi daging paling lengkap

Bagi anda penggemar makanan yang terbuat dari daging ayam dan yang pastinnya anda tentunya ingin membuat penganan yang berbeda.kali ini saya akan memberikan tips membuat kroket is daging ayam yang pastinya tidak kalah nikmat dengan kroket yang anda pernah coba selama ini.yang belum tau apa itu kroket yuk ikuti dan catat cara pembuatannya berikut ini.

Bahan apa saja ya yang dibutuhkan dan gimana cara buat kroket isi daging paling lengkap.
Mari lihat dan ikuti panduannya berikut ini.

**BAHAN :
1.200gram daging ayam potong dadu kecil
2.30gram tepung terigu
3.50gram mentega
4.200gram tepung panir
5.1buah wortel potong dadu kecil kecil rebus
6.2buah telur ayam
7.50ml air(secukupnya)cukup sampai bisa dibentuk adonan.
8.3buah kentang  rebus potong dadu kecil

**BUMBU :
1.1sdt merica bubuk
2.2 sdt garam
3.1tangkai daun seledri ambil daunnya saja cincang halus
4.500gram minyak kelapa

Cara membuat adonan kulit :
1.mentega dipanaskan/dilelehkan angkat.masukkan kedalam adonan tepung.terigu sedikit demi sedikit tambahkan  telur,kaldu bubuk,garam,merica bubuk,aduk rata.sisihkan.

*Cara membuat isiannya:
1.tumis bawang putih cicang dengan sedikit minyak.setelah harum masukkan daging ayam lalu aduk rata lalu tambahkan wortel rebus,kentang rebus lalu tambahkan garam,merica bubuk dan daun seledri masak hingga matang.lalu angkat.

CARA MEMASAK: bentuk adonan kulit dengan takaran sesuai selera lalu pipihkan.isi dengan adonan isi lalu lipat dengan rapi.ingat lengketkan disisi samping dengan menggunakan putih telur. Dan celupkan kedalam kocokan  telur lalu angkat dan lumuri kedalam tepung panir hingga rata.lalu siapkan wajan masukkan minyak goreng gunakan api sedang .ingat masukkan adonan ketika minyak sudah panas masak hingga berubah kuning keemasaan dan bolak balik agar matang merata.jika sudah matang angkat tiriskan diatas piring saji.hidangkan dengan saos sambal atau pakai cuko palembang yang pastinya menambah nikmat.dan silahkan dicoba.
                                                         ****SELAMAT MENCOBA****

No comments:

Post a Comment